Daftar jenis usaha untuk bloggerpreneur

Beberapa jenis bisnis yang dapat dilakukan oleh seorang berjiwa enterpreneur dan bloggerpreneur

Beberapa jenis bisnis yang dapat dilakukan oleh seorang berjiwa enterpreneur dan bloggerpreneur-Sudutpandang.net kembali lagi menerbitkan artikel seputar bloggerpreneur. Karena sangat kebetulan sekali, admin blog ini suka sekali dengan yang namanya bisnis walau keadaanya sekarang masih belajar, merencanakan dan membangun aset untuk bisnis kedepannya. 

Tapi karena adminnya seseorang yang suka dengan bisnis, maka sudutpandang.net sudah dipastikan tidak akan pernah menyesatkan teman-teman semua untuk menjadi seseorang yang dapat diakui dunia. Memang benar, anda akan dikenal dunia jika selalu mengikuti blog ini, tentunya harus diimbangi dengan praktek, niat yang kuat dan konsisten ya. Pasalnya tidak mungkin sekali orang yang hanya mempunyai keinginan, tapi malas untuk mewujudkan menjadi orang yang sukses, impossible. 

Sungguh tidak mungkin memang, karena kerja keras sangat diperlukan untuk menjadi pondasi sukses anda, dan kerja cerdas diperlukan untuk membuat system kerja menjadi lebih mudah/smart management. 

Pasti dengan management yang baik, seseorang akan mampu mengembangkan perusahaannya lebih cepat dibandingkan dengan orang yang tidak mempunyai system management yang baik. 

Dalam mengelola bisnis, anda harus paham betul yang namanya, pemasaran, persediaan, perawatan, pengelolaan, bedah toko dan lain-lain untuk mencapai titik dimana anda bisa berjaya. Itu semua wajib anda kuasai. karena bisnis offline maupun online memerlukannya. 

Nah sekarang kita kembali kebloggerpreneur, karena kemungkinan banyak yang belum tahu apa yang harus dikerjakan atau pekerjaan seorang bloggerpreneur, rasa-rasanya mustahil bisa menghasilkan uang lewat blog ya. 

Untung anda menemukan sudutpandang.net yang siap mengulas atas ketidakpahaman anda semua. Mari kita bahas, dari mana kita mendapat penghasilan melalui blog, ini jawabannya. 

1. Mengikuti program PPC (Adsense recommend)

Meski banyak jenis program PPC, seperti kumpul blogger, Chitika, kliksaya, infolink, dan masih banyak lagi, namun saya sarankan untuk mengikuti program ini. Pekerjaan yang satu ini cukup menjadi primadona bagi bloggerpreneur. Karena tidak membutuhkan banyak modal, kecuali paket data, bahkan jika ingin mengikuti program ini anda bisa menggunakan subdomain gratis dari blogger, dan menggunakan top level domain dari Freenom selama 1 tahun. Yang dikerjakan untuk terjun dibidang ini adalah membuat conten dan membuat blog anda ramai pengunjung, itu pr anda. Diusahakan artikel murni karangan anda, karena pengunjung suka dengan artike yang original.

2. Jualan artikel

Tidak hanya jualan sayuran, buah-buahan, beras dan makanan ringan yang bisa dijadikan bisnis. Seorang bloggerpreneur tahu apa-apa saja yang harus dia manfaatkan untuk menghasilkan uang. Ketika anda mahir dalam pembuatan artikel, tidak ada salahnya anda membuat tulisan anda menjadi uang, salah satunya dengan membuka jasa artikel. Mungkin jika anda mampu menulis 1000 kata dan itu original, anda dapat mematok harga Rp 50.000 - Rp 100.000 per artikelnya. Ini akan membuat anda terkenal sebagai jasa artikel handal. Jangan takut tidak laku, semua pengusaha butuh yang namanya mencoba dan percaya diri untuk berhasil. 

3. Jualan domain cantik

Domain adalah alamat sebuah website atau blog, dan ini menjadi sesuatu yang sangat penting untuk yang namanya branding. Dengan nama domain yang mudah diingat seperti sudutpandang.net, semakin mudah diingat akan semakin membuat orang  sering berkunjung keblog itu sendiri. Maka dari itu sekarang anda kesulitan tentunya untuk memilih domain cantik, jangankan extensi COM dan NET, dot ID saja sekarang sudah susah untuk mendapatkannya. Jika dulu saya naksir POT.ID saya cek masih ada, sekarang tidak ada. Jalansetapak.com, jalanlurus.com, kampret.com,internasional.com, dan bahkan nama saya sendiri saliman.COM/NET/ID sudah tidak dapat dipesan. Kalau ingin memesannya harganya selangit, karena udah dibungkus oleh orang-orang yang berjualan domain. Jika harga normalnya kisaran Rp 115.000-Rp130.000, dengan anda membeli domain-domain yang saya sebutkan bisa mencapai Rp 10.000.000 - Rp 500.000.000. bayangkan itu hanya sebuah nama domain. Jadi jika memungkinkan koleksilah domain yang mungkin anda anggap cantik dan menawan. 

4. Jualan blog

Untuk yang ini anda harus membuat banyak blog, kemudian isi dengan artikel yang original. Ketika blog-blog tersebut sudah mempunyai traffic yang lumayan, cobalah tawarkan kepada blogger-blogger yang bertebaran di group, termasuk kepada saya juga mau kalau memang blognya mempunyai trafik yang bagus dengan harga terjangkau hehe. Biasanya blog yang bagus minimal visitor 5000/day (no jigling)bisa dijual hingga Rp 50.000.000 pasti laku keras. 

5. Jualan akun adsense

Bagi yang mahir dan tahu seluk beluk adsense, mungkin dapat membuat 5 akun per hari itu keberuntungan anda. Karena akun Adsense dapat dijual dengan harga Rp 350.000 - Rp 15.000.000 tergantung jenis akun dan isi akunnya berapa tentunya. Untuk yang satu ini , saya rekomendasikan jangan asal beli kalau anda tidak mengenal dengan pasti orang yang jualan, karena sedang marak penipuan. 

6. Menjadi dokter blogger

Tugas anda hanyalah mendidik pemula untuk mengenal, menguasi dan membuat dia mahir mengenai blogger. Bukalah les private blog untuk mendapatkan penghasilan, selain itu anda dengan membuka les private dipastikan anda menjadi seorang blogger PRO. Tapi tenang bagi pemula yang ingin belajar online kepada saya, saya bimbing gratis tapi kalau kalau anda memanggil saya tentunya saya mematok harga (hahaha). Bercandalah saya belum membuka jasa les private. 

7. Menjadi publisher PRO

Ini yang terakhir, mempunyai penghasilan tetap perbulannya, terkenal, dan terpercaya. Namun syaratnya blog anda harus mempunyai spesifikasi sebagai berikut: artikel original, jumlah posting dalam blog minimal 15.000 artike, visitor diatas 10.000/day dengan pv 100% nya, itu saja si. Caranya menawarkan blog anda ke perusahaan terkenal seperti samsung, Apple, Honda, Toyota, BMW dan lain-lain. Kemungkinan diterima sangat besar, anda mematok saja per slot Rp 5.000.000 - Rp 10.000.000/bulan. Jika slot yang tersedia hanya 3, maka Rp 5.000.000 x 3 = Rp 15.000.000 perbulan, itu minimal loh. Sedangkan mbak LInda Rp 300.000.000/bulan. 

Hemmm terbulah wawasan anda saat ini, bloggerpreneur is the best. Kerja dirumah bersama orang tua tercinta, waktu dan uang anda punya, tinggal banyak-banyak bersedekah dan beribadah agar selalu berkah. 



Cukup sekian dan terima kasih, sudutpandang.net blog terbaik untuk memperoleh inspirasi bisnis dan blogger. Karena setiap artikelnya dikemas dengan bahasa motivasi yang keren. Silahkan join site untuk terus bersama kami menuju blogger PRO.

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Daftar jenis usaha untuk bloggerpreneur"

  1. yang terakhir bikin merinding, hanya 15 ribu artikel tapi kita udah mempunyai pasif incam. tanpa ngapa ngapa dapat uang. pasti sudut pandang bisa tu tembus 15 ribu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya mas segala sesuatu kalau ditekuni pasti akan berhasil. Amin mas, semoga kita semua yang ada disini sekalipun bukan blogger dapat sukses dengan caranya masing-masing yang penting halal

      Delete
  2. saya belum punya adsense suhu..bantuannya..haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk mendaftar google adsense diperlukan kesabaran dan kesiapan sebuah blog meliputi, templatenya bersih, artikel original, rapih untuk tata-letaknya dan navigasinya jelas

      Delete
  3. Sebelum terjun ke dunia blog ada baiknya ccari tahu dulu istilah penting dalam dunia blog yang sudah saya ketik di blog baru saya kabar baru net :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Istilah-istilah yang ada di blog cita citata memang cukup membantu bagi para blogger, khususnya yang memang baru-baru terjun kedalam dunia blogger. Membantu sekali teman

      Delete
  4. aku mah nyantai dulu ajalah.. sebenernya sih aku sendiri pingin dapet yang terakhir menjadi publisher pro.. selain menawarkan slot iklan saya harap mereka juga mau jd sponsor.. memang gak berharap perusahaan luar negeri atau perusahaan besar sih, tapi setidaknya blog sudah ada sponsor dan merasa aman.. #maap komentar lari kemana-mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya yakin semua blogger akan mampu dan sampai ke pada tingkatan blogger PRO, asal terus semangat, dan selalu sabar, serta konsisten meramaikan blog. Mari kita sama-sama niatkan niat pak

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.