6 Bahaya bermain handphone dan smartphone sambil berjalan

Bahaya bermain handphone sambil berjalan

6 Bahaya bermain handphone dan smartphone sambil berjalan-Halo selamat malam para sahabat sudutpandang.net yang saya hormati. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas sesuatu yang sangat penting dan pastinya berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. Karena pada era ini handphone telah mendarah daging sehingga sulit sekali lepas dari tangan, terutama smartphone. karena anda tahu sendiri smartphone merupakan alat komunikasi yang kemampuannya jauh diatas handphone biasa/fiturphone. 

Dengan smartphone anda dapat melakukan apa saja didunia online dengan satu sentuhan jari, maka keinginan anda akan terkabul. Semakin mudahnya melakukan kegiatan browsing, chatting hingga menyelesaikan pekerjaan kantor membuat banyak orang lebih sering menggunakan smartphone dari pada gadget lainnya. Saking mudahnya smartphone digunakan, semakin susah lepas smartphone dari tangan penggunanya. Padahal tahu sendiri dengan seringnya/terlalu lama dengan smartphone membuat hidup anda tidak sehat, terutama untuk kesehatan jiwa sosial anda didunia ini. 
Tapi selain membahayakan kesehatan anda, ada yang lebih serius dari pada itu, tepatnya membahayakan serta mengancam hidup anda. Nah untuk itu sudutpandang.net akan membahas apa-apa saja yang disebabkan karena main smartphone sambil jalan. Anda akan berfikir 3x setelah membaca artikel berikut. 

Bahaya bermain handphone dan smartphone sambil berjalan :

1. Penjambretan

Yang pertama ini akan saya bahas, ketika anda bermain smartphone sambil berjalan disamping jalan raya. Ketika anda sibuk membalas chat teman ataupun menyelesaikan sebuah game, mungkin saja tanpa kalian sadari ada seseorang yang mengincar smartphone anda. Dan dengan mudahnya handphone anda akan segera berpindah tangan, anda mau mengejar celakanya sang penjambret menggunakan motor RX King. 

2. Tersandung

Saking asiknya bermain smartphone seolah lupa akan daratan. Dipanggil-panggil juga tidak mendengarkan, itu sangat berbaya sekali. Tanpa sadar ada trotoar atau tangga anda bisa saja terjatuh, selain smartphone nya pasti akan rusak diri anda juga akan mengalami kesakitan. Itu belum seberapa, misal anda tersandung dan kepala anda membentur batu atau trotoar akan bisa bahaya. 

3. Masalah tiang 

Kalau yang satu ini, dikatakan bahaya si tidak juga, kecuali tiangnya tiang berduri sehingga ketika kepala anda terbentur tiang, durinya langsung masuk dan menusuk kepala anda. Namun tampaknya tiang berduri akan sulit ditemui dijalanan, ya ada tapi jarang. Tapi perlu dipertimbangkan hal yang mempunyai resiko paling tinggi terhadap keselamatan anda. Terbentur tiang hanya akan mengalami sedikit luka, paling benjol hehe. Yang lebih parah ketika anda ditertawakan oleh orang-orang sekeliling anda, kan kalau orang Indonesia ada yang terbentur kepalanya pasti ditertawakan hehe. 

4. Masuk lubang got

Yeah yang paling memalukan pastinya masuk lubang got gara-gara bermain smartphone terlalu focus. Bukankah hal ini tidak lucu, seharusnya tidak ada yang masuk got cuma-cuma dong. Bayangkan badan anda penuh lumpur campur eek, hiiiii kemudian hal yang menyakitkan selanjutnya smartphone andapun terkena kotoran, belum lagi ditertawakan orang lain. Pasti hal itu tidak ingin anda alami ya, makanya selalu konsen terhadap jalanan bukan malah pada smartphone. 

5. Tertabrak mobil atau kendaraan yang melintas

Ini yang wajib menjadi alasan anda agar tidak bermain smartphone dijalan sambil jalan, karena itu sangat beresiko tinggi yang membawa anda pada kematian. Tidak banyak orang yang peduli akan nyawanya sendiri, makanya banyak sekali orang-orang bermain handphone sambil jalan,sekalipun jalanan itu sepi karena anda tidak sadar itu akan menjadi malapetaka nantinya. 

6. No selfie menantang maut

Sekarang tahun 2016 boleh dikatakan eranya selfie, tidak heran smartphone masa kini dibekali dengan LED flash dibagian depan, termasuk smartphone saya hihi. Apa si kegunaan LED flash didepan ponsel sejajar dengan layar. Tak lain untuk meramaikan era selfie. Nah selfie boleh tapi jangan yang memiliki resiko terhadap keselamatan diri anda sendiri. Pernah dengar kasus cewek meninggal tertabrak kereta api, meninggal karena terjatuh dari tebing, meninggal karena digigit hewan buas dan banyak kasus yang belum terungkap, anehnya semua kematian itu karena mereka menantang maut dengan berselfie ditempat yang berbahaya. 

Wah-wah cukup lucu sekaligus mengerikan juga ya akibat bermain smartphone dijalanan atau ditempat berbaya. Untuk itu janganlah berlagak gaul jika itu membuat anda berbaring ditanah. Ingat anda hanya mempunyai 1 nyawa saja, jadi jagalah baik-baik. 







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Bahaya bermain handphone dan smartphone sambil berjalan"

Post a comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.