Untuk anakku kelak

Untuk anakku kelak

Untuk anakku kelak-Terkadang kita berfikir negatif ketika melihat orang lain bekerja keras siang dan malam, hingga dirinya sakit-sakitan. Ya untuk apa punya segalanya tapi tidak bisa menikmatinya. Mengejar dunia memang tidak ada habisnya, tapi tidak melakukan apa-apa sama saja tidak menghargai dunia ini. 

Kita hidup untuk mengejar sesuatu yang kita butuhkan, selebihnya kita kejar apa yang kita inginkan, bukankah begitu ya teman-teman. Nah dalam menapai hal itu kita perlu yang namanya bekerja keras, hingga sangat keras. Tidak peduli panas dan hujan, siang dan malam kita lakukan dengan penuh semangat hingga diri ini kelelahan. 

Badan lelah tapi hati penuh semangat, mencari dan terus mencari tanpa henti, yang penting halal dan tidak melanggar larangan-NYA. Merencanakan hidup yang lebih baik untuk keluarga itu sangat penting. Oleh karenanya lakukan apa yang anda bisa lakukan untuk mencari kekayaan dengan cara yang benar. Kita dilahirkan didunia ini memang untuk membangun bumi ini menjadi lebih baik, bukan malah merusaknya. 

Tidak usah peduli apa kata orang yang berkomentar negatif, seperti "untuk apa kamu bekerja siang malam, harta tidak dibawa mati,  untuk apa mengumpulkan banyak harta jika tidak dapat menikmati". Memang harta yang kita dapatkan sebanyak apapun tidak akan pernah dibawa mati, Bahkan sebanyak apapun harta yang kita miliki belum tentu dapat kita nikmati. 

Namun didalam jerih payah kita mencari kekayaan tersimpan sesuatu yang positif, karena bekerja merupakan ibadah untuk mencari ridha-Nya. Memang benar menanam belum tentu memanennya, tapi setidaknya anak cucu kita dapat memetik hasilnya, itulah ibadah yang sesungguhnya. Mengutip penggalan sebuah lagu "hanya memberi tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia". So lakukan apa yang bisa anda lakukan selama itu membangun dan positif.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Untuk anakku kelak"

Post a comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.