Cara belajar olah vokal yang baik dalam bernyanyi

Cara belajar olah vokal yang baik dalam bernyanyi

Cara belajar olah vokal yang baik dalam bernyanyi-Bernyanyi adalah kegiatan yang menyenangkan untuk diri sendiri dan orang lain, dengan barnyanyi orang lain akan merasa terhibur begitupun dengan diri ini. Dengan bernyanyi juga menjadikan orang terkenal bak artis, walau hanya sekedar terkenal di you tube atau media sreaming lainnya. Namun jika bakat semakin diasah dan ditekuni anda dapat mengikuti kopetensi bernyanyi seperti x-faktor, indonesian idol, dan lain-lain. 

Nah oleh karena itu dalam bernyanyi pastikan anda selalu mengamati dan menyatukan nada musik dan suara kita. Soalnya kalau suara kita tidak pas dengan nada pastinya kita dalam bernyanyi akan fals ya. Misal musik dari nada Am tapi kita masuknya dari C, sungguh akan membuat kacau dan tidak enak didengar. Yang terpenting dalam bernyanyi itu tidak fals, dengan tidak falsnya kita dalam bernyanyi walau suara kita pas-pasan tentu akan terdengar sangat enak ditelinga. 

Lantas bagaimana kita mendapatkan suara yang pas sesuai nada dan bagaimana kita bisa belajar bernyanyi secara benar. Oleh karena itu sudutpandang.net akan membuat sebuah tips cara bernyanyi yang benar dan 3 hal yang harus yang diperhatikan pastinya. Penasaran, yuk langsung saja kita bahas yang pertama. 

1. Pernafasan

Pertama yang harus anda pelajari dalam bernyanyi yaitu pengeturan pernafasan yang baik. Terus bagaimana cara mengatur nafas yang baik dan bagaimana cara berlatihnya. Yang harus anda lakukan untuk berlatih pernafasan itu dengan menarik nafas melalui hidung kemudian tahan selama 3 detik, biarkan diafragma mengembang. Setelah itu keluarkan nafas lewat mulut sampai habis dengan cara mendesis sampai habis, lakukan itu secara berulang-ulang untuk mendapat hasil yang baik. 

2. Placement Voice

Dalam hal ini Placement Voice merupakan penempatan suara anda terhadap kunci/chord yang ada disebuah lagu. Jadi ketika anda akan belajar olah vokal yang baik, tentunya anda harus mengerti dan memahami sebuah nada berdasarkan chord. Misal sebuah lagu berawal dari kunci C maka anda juga harus masuk dari kunci C. 

3. Breathing Management

Breathing Management lebih tepatnya, kesesuaian nada tinggi dan rendah terhadap sebuah lagu. Menyanyikan lagu tidak hanya dibutuhkan power tinggi namun juga intonasi yang pas, sehingga musik dan lagu akan menjadi semakin selaras  pastinya, perhatikan naik dan turunnya sebuah nada tidak asal menjerit sejadi-jadinya. 

Itulah 3 point penting yang harus anda pelajari dalam bernyanyi agar menghasilkan suara yang bagus dan tentunya enak didengar. Dengan begitu anda akan mendapatkan banyak followers dan bisa terkenal. Semoga bermanfaat, terima kasih atas kunjungannya ya. 






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara belajar olah vokal yang baik dalam bernyanyi"

Post a comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.