Selamat menuju pengalaman baru semoga tambah dewasa oleh waktu

Selamat menuju pengalaman baru semoga tambah dewasa oleh waktu


Selamat menuju pengalaman baru semoga tambah dewasa oleh waktu-Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga yang selama ini membuat kita selalu was-was, apalagi kalau bukan pengumuman kelulusan UN (Ujian Nasional). Bagi saya si ini tentunya bukan hal yang asing lagi karena saya telah lulus pada tahun 2011 silam. 

Hari kelulusan ini merupakan hari yang special juga bagi saya sendiri, karena seseorangyang sangat saya sayangipun juga telah lulus, bahkan disekolahannya itu lulus 100%. Yah sebagai seseorang yang mencintainya, tentunya saya sangat bahagia ikut merasakan kebahagiannya hehe, serasa kembali kemasa lalu. 

Dan hari ini banyak sekali anak-anak yang merayakan kelulusan dengan mencorat-coret baju mereka dengan pilok dan konvoi memenuhi jalan raya. Dengan begitu banyak sekali pengguna jalanan yang terpaksa mengalah, tentunya karena terganggu dengan konvoi kelulusan tersebut. Tak jarang orang-orang ngedumel, karena kesal dengan mereka semua. 

Tapi jika saya memandang hal itu, saya tidak akan menegurnya, mengapa ?, sudah pasti mereka tak akan menghiraukannya,  yang ada energi terbuang percuma tanpa guna. Oleh karena itu ketika melihat hal yang tidak pernah saya lakukan sewaktu kelulusan seperti konvoi dan sebagainya, karena saya tahu ini bukan akhir dari kebebasan. Ini merupakan sekedar check point, selanjutnya kita akan berjalan melewati rintangan yang lebih sulit. 

Tidak boleh terlalu bahagia ketika telah lulus, karena sesuatu yang berlebihan akan membawa pada ketidakbaikan. Lulus Ujian Nasional sekaligus lulus sekolah adalah tahap awal untuk menuju dunia baru, dunia dimana lebih menakutkan dan lebih mandari dibanding setelah menikah. Karena dunia baru yang sesungguhnya itu setelah menikah, dan menikah itu indah makanya semua orang ingin menikah. 

Justru yang menakutnya diposisi sesudah lulus sekolah dan sebelum menikah, berada dalam kebingungan tanpa arah dan tujuan. Solusinya tentu memilih kedua jalan kuliah atau kerja, keduanya pasti dipertemukan dengan tes yang lebih berat dibanding sekedar Ujian Nasional. Karena saya sendiri telah mengikuti SNAMPTN 2011 untuk masuk Universitas Negri dangan jurusan IT, dari banyaknya soal saya tidak tahu harus menjawab apa bahkan soalnya sangat-sangat sulit bagi saya dan akhirnya gagal juga. Mau nerusin dengan cara mandiri sudah tidak semangat karena jalur mandiri bukanlah hal yang menarik untuk dijadikan tantangan. 

Akhirnya saya memilih mencari pekerjaan, namun hal yang sama saya alami. Jika waktu UN ketahuan mencontek paling hanya teguran dan tidak benar-benar dikeluarkan atau diskualifikasi, kecuali memang sengaja menantang pengawas dengan terus mencontek. Tapi hal berbeda sangat saya rasakan, ketika tes kerja ada sedikit saja yang menengok langsung disuruh keluar tanpa peringatan lagi alias gugur. 

Sepertinya tidak perlu saya jelaskan lebih karena semua telah paham, diatas langit masih ada langit. Hemmm yang paling membanggakan ditahun ini tentunya kelulusan seseorang yang telah membuat saya lebih bersemangat untuk menulis. Ditambah lagi dia tidak ikut-ikutan kebanyakan orang, karena semakin majunya zaman mengikuti banyak orang itu akan menyesatkan. 

Merayakan kelulusan dengan hal positif membuat kenangan yang manis, sangat manisnya sampai menangis saat perpisahan berharap bertemu kembali dengan kesuksesan masing-masing. Sedangkan yang merayakan dengan berpestapora akan  menangis dikemudian hari meminta kembali untuk mengulang lagi karena ada penyesalan dihati. 

Sudah lelah rasanya badan ini, ingin sekali direbahkan. Jadi untuk yang tercinta jagalah dirimu selalu, belajar walau sudah bukan pelajar dan bekerja keraslah walau belum tua. Pemikiran dewasa akan membuatmu lebih mempesona dan berwibawa. 



Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Selamat menuju pengalaman baru semoga tambah dewasa oleh waktu"

  1. semoga yang lagi elaksanakan UN bisa lulus 100% dan mendapatkan nilai yang diharapkan. amiinn :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin gan, semoga yang akan melaksanakan UN dapat berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan, Mau UN ya gan heheheh

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.