Bisanya cuma ngebut saja

Bisanya cuma ngebut saja

Bisanya cuma ngebut saja-Selamat malam sahabat sudutpandang.net adakah yang belum tidur malam ini, kalau belum yuk mari kita simak artikel terbaru dari kami. Hari ini saya akan membahas mengenai salah satu tips berkendara yang baik yang tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain pastinya. Karena dengan berkendara yang baik dan menaati peraturan lalu lintas, dipastikan anda akan semakin nyaman dan tenang dalam berkendara. 

Nah yuk mari kita bahas artikel yang berjudul "bisanya cuma ngebut saja" , mengapa saya buat judul seperti itu, tentunya ada alasannya dong. Penasaran, langsung saja kita bahas ya. Suatu ketika saya sedang berkendara dijalanan yang lumayan rame atau hampir macet. Kemudian ada anak muda melaju dengan kecepatan yang lumayan kencang untuk jalan yang serame itu. kemudian saya akhirnya mengalah untuk disusul olehnya. Secara otomatis sayapun mengikuti dibelakangna dunk. 

Yah lumayan bisa nebeng cepat fikir saya, karena saya tidak ahli untuk selap selip rupanya hehe. Dan selakanya tanpa sen kekanan ataupun kekiri dia langsung berbelok secara mendadak, sayapun kaget tapi karena reflek yang sangat baik akhirnya saya mampu untuk mengantisipasinya. Coba kalau telat sedikit saja pasti hal itu akan membuat hal yang tidak diinginkan tentunya. 

Berpatokan pada kejadian itu, saya simpulakan bahwa banyak orang di Indonesia yang belum bisa berkendara dengan baik, bisanya hanya tarik gas saja. Seharusnya jika ingin berbelok kekiri yang aktifkan sen kiri, kekanan ya aktifkan sen kanan. Jangan sen kekiri belok kekanan dan sebaliknya, aplagi tanpa menyalakan sen terus langsung belok saja, itu akan mengakibatkan terjadinya kecelakaan. 

Kemudian gunakan klakson dengan bijak, misalnya didepan terlalu pelan dan kita ingin mendahuluinya, alangkah baiknya membunyikan klakson terlebih dahulu untuk memberi aba-aba kepada pengendara yang akan kita dahului agar tidak terjadi saling adu ego. Jangan malah menggunakan knalpot racing untuk memberi tanda, apalagi digeber-geber hal itu bisa membuat pengendara yang akan didahulu menjadi geram dan malah bisa memarahi anda. 

Jika anda menggunakan motor atau mobil bercc tinggi, tetap menghormati dengan tidak menggeber-geber dijalan yang sempit dan ramai. Jika ingin ngebut tunggu hingga bertemu dengan jalan yang lebar dan lurus, tentunya sepi, karena dengan ngebut dijalanan yang ramai sekaligus sempit akan menimbulkan resiko yang besar, karena mungkin saja ada anak-anak yang menyebra jalan tanpa kita sadari. 

Intinya si gunakan fasilitas yang ada dalam berkendara dengan baik, jangan asal-asalan. Patuhi rambu-rambu lalu lintas untuk menjaga keselamatan anda. Semoga tips ini membuat kita semakin berhati-hati dan belajar bagaimana berkendara yang baik, jika suka like dan sebarkan. Sampai jumpa kawanku. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bisanya cuma ngebut saja"

Post a comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.