Harga Samsung Galaxy J7 sekarang_smartphone mid end terbaru Samsung

Harga Samsung Galaxy J7 sekarang_smartphone mid end terbaru Samsung

Harga Samsung Galaxy J7 sekarang_smartphone mid end terbaru Samsung-Hai sobat, ketemu lagi bersama admin yang paling gaul dan paling melek dengan yang namanya teknologi ponsel. Kali ini dikesempatan yang baik ini, saya akan membahas mengenai produk smartphone terbaru dari Samsung dikelas mid end atau menengah. Nah dalam seri menengah ini produk yang akan saya bahas berasal dari J series yaitu Samsung Galaxy J7.

Kebetulan sekali ya karena pada hari minggu, 15 mei 2016 saya juga telah membeli ponsel ini lumayan juga untuk menjadi pembahasan kali dan lebih realistis hehe. Samsung Galaxy J7 walau berada dikelas menengah, namun performanya tidak dapat diremehkan begitu saja bahkan dapat dibandingkan dengan A series seperti Samsung Galaxy A5 dan A7 yang memang dirancang lebih premium dari seri J. Daripada lama-lama mending langsung saja kita membahas kedetailan dari Samsung Galaxy J7 ini, yuk. 

Menyasar level menengah Samsung Galaxy J7 datang dengan body yang cukup ramping dan membawa banyak fitur menarik, diantaranya teknologi LTE/4G. Dengan begitu Samsung Galaxy J7 mampu diajak berselancar didunia maya dengan kecepatan tinggi dalam mendownload dan mengupload data. Tapi saking cepatnya quota anda juga tidak terasa akan cepat habis haha. 

Lanjut, mengenai material yang digunakan Samsung Galaxy J7 berbahan plastik mengelilingi body rampingnya, namun walau masih menggunakan plastik tetap kokoh ketika digenggam karena teksturnya kesat ditangan sehingga tidak licin. Tapi untuk dimensi Samsung Galaxy J7 sendiri lumayan lebar, menyebabkan ponsel ini mempunyai berat sekitar 171 g. Hal ini membuat ponsel terasa lebih mantab ketika digenggam tapi masih bisa digunakan dengan satu tangan si. 

Kemudian lanjut kebagian layarnya ya, pada bagian ini Samsung Galaxy J7 membawa layar seluas 5.5" yang akan membuat anda semakin leluasa dalam memainkan game dan menonton video tentunya. Untuk menunjang kualitas layar yang lapang maka Samsung Galaxy J7 ditanamkan resolusi HD 720x1280 dengan kerapatan mencapai 267 ppi. Tampaknya dengan resolusi seperti itu, layar Samsung Galaxy J7 kurang maksimal dalam menampilkan visual displeynya. Tapi tidak disangka, ternyata ponsel ini gambar terlihat jelas sekali dan mempunyai saturasi warna yang mencapai 16 jt warna dan menampilkannya dengan sempurna berkat LCD sAMOLED. Ponsel dengan memakai sAMOLED pasti akan mempunyai tampilan gambar yang sangat tajam, karena LCD tipe ini mempunyai dasar warna hitam, dan saat walpaper hitam dipakai setiap pixel akan dimatikan jadi hitamnya memang natural dari LCD ini. Selain natural, sAMOLED juga lebih menghemat daya battery. 

Next untuk dapur pacunya sendiri Samsung Galaxy J7 menggunakan Samsung Exynos Octa 7580 dengan speed mencapai 1.5 Ghz, Samsung Galaxy J7 dapat menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan cepat tanpa lag. Dengan CPU yang lumayan cepat menjadikan Samsung Galaxy J7 lancar jaya dalam urusan dunia internet. Belum lengkap rasanya jika Samsung Galaxy J7  hanya dipasok CPU cepat, namun juga tampaknya tidak sendirian cips itu berada tapi ditemani dengan GPU Mali-T720MP2 yang akan melibas segala urusan dunia game. Dengan GPU Mali-T720MP2, Samsung Galaxy J7 tentunya mampu memainkan game HD dengan lancar jaya tanpa halangan, namun sayangnya untuk game seperti GTA ada sedikit tampilan yang rusak. Memang si, Mali-T720 bukanlah grafis tercanggih saat ini, karena hal itu masih dipegang Samsung Galaxy s7 dengan Mali-T880MP8. 

Lanjut untuk dunia game dan aplikasi, Samsung Galaxy J7  masih sanggup menjalankan game dan aplikasi secara bersamaan dengan melakukan multitasking. Berbekal RAM 1.5Gb, Samsung Galaxy J7  dapat memainkan aplikasi dan game dibawah sistem dengan halus tanpa lag yang berarti. Tapi seharusnya RAM yang dipatok 2GB itu lebih bagus, mengingat sekarang banyak smartphone dengan RAM 4Gb. 

Untuk kameranya sendiri Samsung Galaxy J7  tergolong standard, karena masih membawa sensor 13Mp dan kamera depan 5Mp. Tapi bagi yang hobi selfie, Samsung Galaxy J7  cocok sekali karena dilengkapi LED flash untuk kamera depannya. Sanggup merekam video full HD dengan baik itulah kemampuan Samsung Galaxy J7. Rekaman terasa smooth dan jelas untuk suaranya. Dan saya sertakan sample foto Samsung Galaxy J7 dikegelapan/minim cahaya, hasilnya sebagai berikut. 

Hasil foto Samsung Galaxy J7 malam hari



Memang belum dapat dibilang memuaskan hasil foto tersebut, tapi untuk ukuran blogger seperti saya bisa menjadi solusi tepat untuk memperoleh bahan foto yang lumayan bisa dilihat dan menarik pengunjung, sebelumnya DSLR kebeli hehe. Oh iya untuk harganya sekitar 3.3jt-3.4jt ya, tapi karena kemarin saya keliling mencari harga termurah jadi saya dapat dengan harga Rp 3.250.000,00. Iya harganya tidak terlalu mahalah, cocok bagi saya yang belum bisa membeli yang mahal-mahal hehe. 

Okey saya rasa ini cukup mengingat saya sebenarnya hanya ingin menginformasikan harganya saja,jadi ya cukup mini review teman-teman. Bagi yang ingin membeli smartphone dikisaran harga 3jt, selain Samsung Galaxy J7  saya juga mempunyai rekomendasi lain dengan spek lebih tinggi seperti Xiaomi Redmi Note 3 PRo dan Asus Zenfone 2 maupun Zenfone Zelfie. Selamat berburu handphone ya. 









Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Harga Samsung Galaxy J7 sekarang_smartphone mid end terbaru Samsung"

  1. apalah dayaku yg anak desa .. tak kuat untk membeli gadget dgn harga segitu.. :( hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh semangat mas, ane juga belum mampu kalau yang mahal-mahal mas apa daya hihi

      Delete
  2. alat perang baru sudah disiapkan hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh alahmadulillah ini mas hehe, semoga berkah mas dengan alat baru

      Delete
  3. mantab,penggemar ponsel TMOA.haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong pak, ponsel adalah sahabtku hihi

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.